atasi beep panjang di leptop saat pertama kali di hidupkan

kali ini saya mau share tentang masalah booting di leptop di sertai bunyi beep panjang,
hari  minggu pagi saya mencoba untuk memulai beraktifitas dg cara membuka blogger seperti biasa
,namun saya mengalami masalah pada leptop saya,pas pertama kali saya nyalakan leptopnya kok lama bgt gak masuk ke windows. di sertai bunyi beeeeeeeeeeeeepppppppppp panjang dan terus menerus tanpa henti......


Buat kawan semua jangan panik bila mengalami masalah yang sama seperti saya
cukup baca bismilah dan serahkan segala sesuatunya ke pada allah ,,,dan jangan lupa di sertai juga dengan usaha ya hehehehe

peralatan;

obeng
kopi
dan jangan putus asa sampe di situ aja


oke kembali ke topik,,,,,setelah kemarin kemarin saya tanya empunya informasi ternyata permasalahannnya itu berada di papan ketik nya kawan,,,,,ini pengalaman saya reallll

ok langsung saja di tangani (jangan di sikili)




 jadi intinya bukalah papan ketik leptop nya itu,jika sudah terlepas dg soket nya maka cobalah nyalakan leptopnya tanpa menggunakan keyboard,,,,bila bunyi beep yang panjang td sudah hilang berati memang papan ketiknya yg bermasalah seperti punya saya ini,,,namun jika masih juga terdengar bunyi beep berarti keyword nya  masih sehat berati kita beralih ke RAM cobalah membuka ram leptopnya lalu bersihkan menggunakan penghapus pensil (saran saya) karna saya juga menggunakanya....dan jangan lp bersihkan juga slot nya,,jika yakin sudah bersih lalu pasangkan kembali  dan cobalah untuk menyalakannya ........



ok sekian dan terima kasih ........

semoga bermanfaan dan sampai jumpa.






Comments